Gara-gara War Room, Wali Kota Makassar Dapat Penghargaan dari Kapolri

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mendapat penghargaan Wali Kota Terbaik atas Kontribusi di Bidang Kamtibmas di Auditorium STIK, Jalan Tirtayasa Raya 6, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2016). Penghargaan itu diberikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian setelah melihat war room Pemerintah Kota Makassar.

 

War room yang dibesut Ramdhan terkoneksi dengan 300 Closed Circuit Television (CCTV) di 15 kecamatan di Makassar yang merekam selama 24 jam. Inovasi ini dianggap sebagai salah satu fasilitas penunjang keamanan dan ketertiban kota.

"Lebih dari itu, CCTV Makassar bisa memonitor perjalanan titik demi titik. Mulai dari bandara menuju ke hotel. Saat berada di lobby sampai ke lift," kata Tito dari keterangan yang diterima.

Ramdhan yang akrab disapa Danny ini menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolri, mewakili sembilan kepala daerah lainnya yang diganjar penghargaan serupa. 

"Saya yakin bahwa apa yang kita lakukan sudah benar. Apalagi pemerintah kota bersama kepolisian bersinergi dan memperkuat komitmennya untuk keamanan kota. Penghargaan ini membuktikan bahwa perang melawan kriminalitas adalah perang kita bersama," jelas Danny.

Penghargaan yang diterima ini, kata dia, tidak terlepas dari kinerja Dinas Komunikasi dan Informasi yang telah menjalankan platform sistem keamanan kota berbasis digital.

 

Segala jenis konsultasi dan solusi bisnis jangan ragu untuk menghubungi kami

Contact Us